11 Teknik White Hat SEO pada Blog

Teknik White Hat SEO adalah teknik optimasi suatu blog atau website untuk meningkatkan page view atau untuk meningkatkan traffik (pengunjung) pada blog dan website.berbeda dengan Black Hat Seo yang terbilang memiliki cukup banyak dampak negatif,selain itu jika cara Black Hat Seo kamu kurang benar,maka blog kamu juga dapat di blok atau dianggap spam oleh google.

Hal ini tentunya berbeda dengan White Hat Seo yang bisa dibilang lebih positif dan menggunakan cara yang tidak dilarang,sehingga teknik White Hat Seo ini bisa dibilang cukup aman untuk diterapkan pada website dan blog kamu.Baiklah tanpa panjang lebar,berikut 11 cara mudah teknik White Hat SEO untuk meningkatkan traffik pada blog dan website kamu.

1.Buatlah judul laman yang unik dan akurat

Pilih judul yang menyampaikan topik konten laman dengan efektif,dan jangan  lupa untuk mendeskripsikan laman dengan akurat,Hindari memilih judul yang tidak berhubungan dengan konten dan laman,dan hindari menggunakan judul standar atau kabur seperti “untitled” atau “New Page1”.

2.Buat tag judul unik untuk setiap laman

Setiap laman kamu idealnya harus mempunyai tag judul yang unik,sehingga membantu google untuk mengetahui perbedaan laman tersebut dengan laman lainnya.Hindari menggunakan satu tag judul  pada semua laman  atau sekumpulan besar laman situs tersebut.

3.Gunakan judul yang singkat namun deskriptif

Laman judul merupakan aspek penting dalam pengoptimalan mesin telusur,judul bisa pendek dan informatif,jika judul terlalu panjang maka Google hanya akan menampilkan sebagian di hasil penelusuran.Hindari menggunakan judul yang sangat panjang yang tidak membantu pengguna dan hindari untuk menyertakan kata kunci yang tidak diperlukan pada tag judul website atau blog kamu.

4.Gunakan tag meta description
11 teknik White Hat Seo pada Blog

Tag meta description pada laman memberikan Google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu laman,tag meta deskripsi bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek,sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa.menambahkan tag meta deskripsi pada setiap laman merupakan langkah yang  bagus seandainya Google tidak dapat menemukan pilihan teks yang baik untuk digunakan pada cuplikan.

5.Ringkas konten laman dengan akurat

Tuulislah deskripsi yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi kamu sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran.
Hindari :
menulis tag meta deskripsi yang tidak memiliki hubungan dengan konten laman)
menggunakan deskripsi umum seperti “ini adalah laman web” dan “blog tentang teknologi”
mengisi deskripsi hanya dengan  kata kunci sehingga kurang menarik pembaca
menyalin dan menempel seluruh konten dokumen ke dalam tag meta deskripsi.

6.Tingkatkan struktur URL
11 teknik White Hat Seo pada Blog

Ingat! URL yang mudah dipahami akan menyampaikan informasi konten dengan mudah.
Membuat kategori dari nama file yang deskriptif  untuk dokumen situs web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik,tetapi juga dapat membawa kemudahan terhadap mesin telusur untuk mengetahui situs kamu.URL seperti pada gambar (1) bisa membingungkan mesin telusur dan kurang bersahabat,jika URL berisi kata-kata yang relevan dan berhubungan,URL akan memberi informasi terlengkap tentang laman pada pengguna dan mesin telusur dibanding apa yan diberikan oleh URL dengan nama yang aneh  dan tidak berhubungan.

7.Gunakan kata dalam URL

URL dengan kata-kata yang relevan dengan konten dan struktur situs akan lebih bersahabat bagi para pengunjung untuk menavigasi situs kamu.pengunjung lebih mudah mengingat URL tersebut dan mungkin akan lebih tertarik untuk menautkannya.
Hindari:
menggunakan URL panjang dengan parameter yang tidak perlu
memilih nama laman yang sudah umum
menggunakan kata kunci berlebihan.

8.Buatlah situs agar mudah dinavigasikan

Navigasi sangatlah penting bagi mesin telusur,selain itu navigasi juga membantu pengunjung menemukan konten yang mereka inginkan secara cepat.Hal ini juga dapat membantu mesin telusur memahami isi konten yang dianggap penting oleh webmaster,untuk navigasi tekankanlah pada kesederhanaan dan kemudahan penggunaan.

9.Gunakan  peta situs XML

Manfaatkan Google Web Master tool untuk meningkatkan  indeks Google terhadap situs kamu,dengan cara  mengirim peta situs XML.Dengan membuat peta situs XML untuk situs kamu,maka akan membantu mesin telusur menemukan laman-laman pada situs kamu.
Hindari:
membiarkan laman peta situs HTML kamu menjadi usang dengan tautan yang rusak
membuat peta situs HTML yang mencantumkan laman-laman begitu saja tanpa mengaturnya.

10.Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas

Situs yang menarik akan meningkatkan eksistensinya dengan sendirinya,membuat konten yang menarik dan berguna akan lebih memengaruhi situs web kamu dibandingkan faktor yang sudah saya paparkan sebelumnya.Pengguna yang mengetahui konten yang bagus ketika melihatnya mungkin akan  mengarahkan pengguna lain untuk melihatnya,Entah itu lewat postingan Blog sehingga kamu mendapatkan Backlink gratis,email,forum atau bahkan lewat mulut ke mulut.

11.Buat konten yang mengutamakan pengguna,bukan mesin telusur

Rancanglah situs kamu sesuai dengan kebutuhan pengunjung,ingat situs ,website,dan blog dibuat untuk dibaca dan manyelesaikan masalah para pengunjung pada situs kamu.Jadi walaupun situs kamu berada pada page 1 namun konten kamu kurang bagus,maka para pengunjung akan meninggalkan situs kamu.
Hindari:
memasukkan kata kunci yang tidak penting yang ditujukan untuk mesin telusur namun mengganggu atau tidak masuk akal bagi para pembaca
memasang sekumpulan teks yang tidak sesuai dengan ejaan demi untuk mencapai laman kamu yang tidak bermanfaat bagi para pembaca.


Baiklah itu tadi adalah 11 cara White Hat Seo untuk meningkatkan traffik pada situs,blog dan website kamu.Semoga bermanfaat,jangan pernah ragu untuk berkomentar,sekian dari saya,terimakasih.

0 Response to "11 Teknik White Hat SEO pada Blog"

Post a Comment

Berdiskusi Dan Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Santuy! :).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel