5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android 2019

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android 2019

Pada zaman sekarang , smartphone sudah menjadi barang yang sangat penting bagi hampir semua orang. Sehingga banyak orang yang mengandalkan android mereka untuk melakukan dan menyimpan hal-hal penting.

Sehingga keamanan android menjadi hal yang sangat penting, hal ini ditunjukkan oleh banyaknya hacker atau malware dan virus di internet yang ingin membobol keamanan android dan mengambil data penting kita. Oleh karena itu, dibutuhkanlah sebuah aplikasi untuk mencegah dan mengatasi hal tersebut.

Aplikasi untuk menjaga keamana perangkat kita dari virus dan malware disebut dengan aplikasi antivirus, di luar sana ada banyak sekali aplikasi antivirus untuk menjaga android kita. Namun disini kami merekomendasikan 5 aplikasi antivirus terbaik di 2019 ini.

1. CM Security Master

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android 2019

CM Security Master merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile yang sudah terkenal sebagai penjaga smartphone yang handal. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti mendeteksi dan menghapus virus, dan aktif menjaga smartphone android kita dari gangguan virus jahat.

Aplikasi ini juga sangat baik untuk menjaga android kita agar tetap dalam kondisi prima, dan yang cukup menarik, CM Security Master juga dapat menganalisis dan menghapus sampah pada smartphone android kita, aplikasi ini juga memiliki fitur VPN yang sangat berguna bagi sobat yang membutuhkannya.

Untuk menjalankan aplikasi ini sobat harus memiliki spsifikasi minimal android ginger breand, dengan memori internal minimal tersisa 12.8 MB. Sobat dapat mendownload aplikasi ini di Google Playstore atau Apkpure.

2. Avira Antivirus Security

Avira Antivirus Security merupakan aplikasi antivirus yang sudah terkenal sejak dulu, aplikasi ini sangat populer dan terbaik di PC. Namun sekarang sudah tersedia untuk smartphone android, aplikasi ini dapat melindungi data-data penting sobat dari serangan virus dan malware berbahaya.

Informasi penting yang dapat di lindungi oleh aplikasi ini seperti foto, kontak, email, hingga nomor telepon sobat. Sobat dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Playstore.

3. Avast Mobile Security Antivirus

Avast merupakan saingan berat dari avira sebagai aplikasi antivirus terbaik di PC dan juga android, dan aplikasi Avast di android juga tidak kalah baiknya dengan avira. Aplikasi ini memiliki banyak fitur hebat untuk menjaga android kita dari serangan virus dan malware berbahaya.

Seperti real time perlindungan android dari virus, dan phising dari internet, aplikais ini juga menyediakan fitur lock screen untuk menjaga android kita. Aplikasi ini juga sangat ringan untuk android  dengan ukuran hanya 26.7 MB saja.

4. AVG Android Antivirus Security

Setelah sukses di PC dan laptop, sekarang AVG juga sudah merambah ke android. Untuk kualitas dari aplikasi ini jangan diragukan lagi, karena sudah terdapat banyak fitur untuk menjaga android sobat agar tetap stabil dari gangguan virus.

Aplikasi ini juga asudah di unduh lebih dari 100 juta download di Playstore, untuk menjalankan aplikasi antivirus in sobat harus memiliki minimal spesifikasi android 4.1 (kitkat) keatas untuk menjalankannya.

5. 360 Security

360 security merupakan aplikasi antivirus terbaik untuk saat ini, hal ini dikarenakan fiturnya yang sangat lengkap disbanding aplikasi antivirus lainnya. Aplikasi ini dibekali fitur untuk menjaga smartphone android kita dari virus dan gangguan orang lain.

Dan fitur junk cleaner nyasanga berguna untuk menghapus sampah yang memenuhi penyimpanan kita. Dan cara penggunaannya juga sangat mudah, yaitu sobat hanya perlu mengetuk sekali untuk mendeteksi virus berbahaya dan otomatis menghapusnya. Aplikasi ini juga gratis dan juga ringan untuk android.

Oke sob, itu tadi adalah beberapa aplikasi antivirus terbaik android yang dapat sobat install gratis untuk melindungi smartphone sobat dari gangguan malware virus berbahaya.

Tinggalkan komentar