5 Laptop Murah dan Terbaik yang Cocok Untuk Mahasiswa

Laptop untuk mahasiswa teknik infotmatika, laptop untuk programmer, laptop untuk tugas kuliah

Pada jaman serba modern seperti ini, laptop merupakan barang yang sangat penting yang harus di punyai setiap orang untuk memenuhi kebutuhan dan produktifitasnya. Contohnya seperti mahasiswa, seorang mahasiswa tentunya sangat membutuhkan laptop untuk menunjang pembelajaran mereka.

Entah laptop itu digunakan untuk mengetik , mengerjakan tugas, presentasi, atau bahkan membuat program jika dia adalah mahasiswa teknik informatika. Dan itu semua tergantung kebutuhan mereka masing-masing namun untuk merangkum itu semua, maka disini kami akan merangkum 10 laptop murah dan terbaik yang cocok untuk para mahasiswa di semua jurusan.

1. HP Joy 2

HP joy 2 merupakan laptop entry level yang di tujukan bagi para pengguna yang memiliki pekerjaan yang ringan, seperti mengetik dan berbagai kegiatan multimedia. Laptop 3 jutaan ini juga sudah di bekali SSD M.2 128 GB yang tentunya membuat laptop lebih kencang.

Selain itu laptop ini juga dibaekali dengan kartu grafis AMD Radeon R3 yang tentunya cukup apabila digunakan untuk sesekali bermain game ringan. Dengan spesifikasi yang lumayan ini, laptop ni hanya dibandrol dengan harga yang sangat murah, yaitu 3,7 jutaan, laptop ini sangat cocok bagi para mahasiswa akuntansi, arsitektur, informatika, dan kedokteran.

Dan berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

Procesor : AMD A4-9125 Dual-Core (2.3 GHz up to 2.6 GHz, 1 MB cache)
Graphic Card : AMD Radeon R3 Graphics
RAM : 4 GB DDR3 1866 SDRAM Single Channel
Storage : SSD M.2 128 GB
Port : 2 USB3.1 Gen 1, 1 USB 2.0, 1 HDMI 1.4b
Bateria : 3-cell, 41 Wh Li-ion
Layar : 14 inci HD

2. Acer A314-32 P4AS

Laptop dengan RAM 4 GB ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa saat ini, laptop ini dibekali leh prosesor intel N5000 yang secara kualitas berada diatas core i3 generasi ke 6. Dengan prosesor ini mengakibatkakan laptop ini memiliki daya tahan baterai yang cukup awet.

Hal ini dikarenakan intel cleron N5000 ini memiliki daya hanya 6 Watt saja, sehingga laptop ini akan sangat cocok bagi para mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi dan malas membawa colokan. Laptop ini juga bisa dibilang cukup kencang dikelasnya, mengingat harga yang ditawarkan hanya sekitar 4 jutaan saja.
Laptop ini juga memiliki penyimpanan yang cukup lega yaitu sebesar1 Terabyte Hardisk, dan juga dibekali RAM sebesar 4 GB yang bisa di upgrade sampai 8 GB yang tentunya akan menambah kecepatan multitasking.

Dan berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

Procesor : Intel Celeron N5000
Graphic Card : Intel UHD Graphics 605
RAM : 4 GB DDR4-2133MHz, Upgradeable to 8 GB
Storage : 1 TB HDD
Port : Port USB 3.0, USB 2.0, Port HDMI
Bateria : 2-cell 4810 mAh Li-Polymer
Layar : 14 inci HD TFT

3. Asus VivoBook Max X44INA

Selanjutnya laptop murah yang cocok di saku para mahasiswa adalah dari asus, laptop tipis  berbody metal ini sudah dibekali dengan Intel Cleron N33350 1,1 GHZ, yang bisa di overcloock sampai 2,4 GHZ. Laptop inijuga dibekali oleh Graphic Card Intel HD Graphic.

Namun sayangnya laptop ini hanya dibekali oleh RAM sebesar 2 GB saja, namun sobat dapat mengupgradenya sampai 8 GB, laptop ini juga di bekali dengan penyimpanan Hardisk sebesar 500 GB. Spesifikasi ini dibilang cukup baik mengingat laptop ini dbandrol hanya sebesar 3 juta saja. Laptop ini sangat cocok bagi para mahasiswa akuntansi, dan yang hanya menggunakan laptop untuk mengoperasikan ms word, exel, menulis skripsi, dan sesekali menonton film kesayangan.

Dan berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

Procesor : Intel Cleron N3350 1,1 GHz up to 2,4 GHz
Graphic Card : Intel HD Graphics
RAM : 2 GB DDR3 up to 8 GB SDRAM
Storage : HDD 500 GB
Port : 1 USB 3.0, 1 USB 2.0, 1 port HDMI, 1 port VGA, 1 card reader slot, 1 headphone jack audio
Layar : 14 inci HD

4. Lenovo Ideapad 120s-14IAP

Lenovo ideapad 120s hadir untuk memenuhi kebutuhan seorang mahasiswa yang suka melakukan multitasking dan mengerjakan tugas yang berat. Hal ini dikarenakan laptop ini memiliki RAM sebesar 4 GB DDR4. Laptop ini memiliki RAM ini lebih baik Dibanding laptop daftar sebelumnya yang memiliki RAM DDR 3 yang lebih jadul.

Laptop murah 3,2 jutaan ini juga sudah dibekali SSD 128 GB yang tentunya lebih kencang dibanding HDD, dengan adanya SSD laptop ini tentunya akan cukup baik digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah dan mengedit video. Laptop ini juga cocok bagi para programmer khususnya mahasiswa teknik informatika, karena laptop ini akan sangat bersahabat untuk multitasking dan coding.

Dan berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

Procesor : Intel Celeron N33350 1,1 GHz up to 2,4 GHz
Graphic Card : Intel HD Graphics
RAM : 4 GB DDR4 2133 MHz
Storage : SSD 128 GB SATA III
Port : 2 USB 3.0, 1 USB Type C, 1 HDMI, 1 headphone jack audio, 1 card reader slot
Layar : 14 inci HD 1366 x 768 pixel

5. Lenovo Yoga 330 2SID

Jika sobat adalah mahasiswa desain gafis yang membutuhkan laptop yang multifungsi dan murah, maka lenovo yoga 330 ini adalah solusinya. Laptop ini didesain untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang suka melakukan desain dan juga presentasi.

Laptop 4 jutaan ini memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai laptop dan juga tablet tuchscreeen. Selain itu laptop ini juga memiliki performa yang tidak kalah dengan daftar laptop sebelumnya, laptop ini dibekali dengan RAM sebsear 4 GB, dengan penyimpanan eMMC sebesar 128 GB.

Dan berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

Procesor : Intel Cleron N4000 1,1 GHz up to 2,4 GHz
Graphic Card : Intel HD Graphics
RAM : 4 GB DDR4
Storage : 128 GB eMMC
Port : 1 USB 3.0, 2 USB 2.0, 1 port HDMI out, RJ45 Gigabit LAN, 1 card reader slot, 1 headphone jack audio
Layar : 11 inci HD Touchscreen

Itu tadi adalah deretaan 5 laptop terbaik yang diperuntukkan bagi para mahasiswa, laptop-laptop tersebut di buat khusus untuk mengerjakan aktifitas ringan dan medium, jika sobat ingin memiliki laptop dengan spek tinggi untuk bermain game berat, maka laptop diatas bukanlah solusi yang tepat.

Tinggalkan komentar