7 Syarat Wajib Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Syarat blog diterima google adsense, syarat blog diterima adsense 2019, syarat agar blog diterima google adsense, cara cepat diterima google adsense

Menjadi blogger bukanlah hal yang mudah, ketetatan persaingan jutaan blogger dan susahnya mencari pengunjung menjadikan banyak blogger yang menyerah. Hal ini ditambah lagi dengan susahnya memonetisasi blog kita, karena susahnya untuk diterima Google Adsense.

Ada banyak faktor dan syarat agar blog kita diterima oleh Google adsense, persyaratan tersebut terus berubah. Dan syarat agar blog diterima google adsense di 2019 pun sudah berubah, oleh karena itu, berdasarkan pengalaman saya menjadi blogger, berikut adalah syarat agar blog kita cepat diterima oleh Google Adsense di 2019.


1. Navigasi blog yang baik

Navigasi blog memiliki peran penting pada blog, navigasi yang  baik akan memudahkan para pembaca untuk menelusuri artikel lain pada blog kita. Selain itu navigasi yang baik juga akan memengaruhi kelayakan dan syarat agar sebuah blog untuk diterima Google Adsense.

Seperti yang diutarakan oleh tim Google Adsense, bahwa blog dengan navigasi yang membingungkan dan mempersulit pembaca secara otomatis akan mereka tolak. Hal ini tentunya demi memberikan kepuasan pembaca blog.

Ada banyak cara untuk memperbaiki navigasi pada blog kita, salah satunya adalah dengan memberikan label kategori pada setiap artikel kita. Selain itu sobat juga dapat mengedit file html blog sobat dengan membuat daftar kategori dan menempatkannya pada sisi atas blog sobat, ini tentunya akan mempercepat blog kita untuk diterima Google Adsense.


2. Artikel yang original

Sudah bukan rahasia lagi jika Google sangat memperhatikan copyright pada setiap produknya, hal ini tentunya juga berlaku pada sebuah blog yang akan didaftrakan ke Google Adsense.

Google Adsense memiliki sebuah sistem untuk mendeteksi apakah artikel di blog kita asli buatan kita atau hasil copy paste. Jika mereka menemui ada artikel di blog kita yang merupakan hasil dari copy paste, maka Google Adsense akan langsung menolak permohonan kita untuk menjadi publisernya karena sudah melanggar syarat.


3. Buat halaman pendukung blog

Halaman yang wajib sobat cantumkan pada blog antara lain About, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer. Ini adalah hal yang sobat perlu persiapkan jauh hari sebelum mendaftarkan blog sobat ke Google Adsense.

Halaman-halaman tersebut berguna untuk memberikan peraturan pada para pembaca blog dan juga hak kepemilikan dan juga penjabaran mengenai deskripsi blog sobat, sobat dapat menaruh halaman tersebut pada footer atau navigasi atas blog sobat.


4. Tidak ada link yang rusak

Ini adalah hal yang sering dilalaikan oleh para blogger, link yang rusak pada blog akan menyebabkan kebingungan dan kesulitan bagi para pembaca blog sobat seperti pada poin 1 diatas. Broken link atau link rusak ini juga akan mempersulit blog kita dan melanggar syarat untuk diterima Google Adsense.

Karena  Google Adsense akan mengira bahwa blog sobat masih dalam proses pembuatan dan belum siap untuk menampilkan iklan. Untuk mengecek apakah pada blog sobat terdapat link mati atau tidak, sobat dapat mengunjungi Brokenlinkchecker.


5. Memiliki artikel yang berkualitas dengan jumlah yang cukup

Artikel pada blog kita menggambarkan kualitas dan kesiapan blog kita, untuk jumlah artikel yang di sukai Google Adsense sendiri tidak ada patokannya. Namun pada pengalaman saya blog dengan  20 artikel sudah layak untuk didaftarkan Google Adsense, namun ini juga bukan patokan.

Karena banyak juga para blogger dengan artikel yang sedikit sudah diterima Google Adsense, namun lebih banyak artikel tentunya akan lebih baik dan akan lebih cepat untuk diterima Google Adsense.


6. Umur Blog 

Seperti pada poin nomor 5, umur blog untuk di terima Adsense juga berbeda-beda, ada yang baru 2 sampai 6 bulan sudah diterima, bahkan ada yang sudah bertahun-tahun belum diterima.

Ini semua juga dipengaruhi oleh kesiapan blog pada poin-poin sebelumnya, walaupun blog sobat sudah memiliki kesiapan pada poin-poin diatas.

Maka kapan saja sobat dapat mendafatrakan blog sobat ke Google Adsense, namun agar lebih aman, saya sarankan untuk mendafarkannya  dengan usia blog minimal 6 bulan, hal ini tentunya akan lebih matang dan lebih cepat untuk diterima Google Adsense.


7. Umur pemilik blog

Selain umur blog, umur seorang pemiliki blog juga menjadi salah satu syarat Google adsense, seperti dalam situs resminya, bahwa seorang dapat mendaftarkan blognya di Googe Adsense dengan usia minimal 18 tahun.

Jika usia sobat masih dibawah 18 tahun janganlah berkecil hati, manfaatkan waktu sobat untuk memperbaiki artikel, navigasi , dll. Agar blog sobat lebih siap untuk mendaftarkannya  ke Google Adsense.

Baiklah itu tadi adalah beberapa syarat agar blog kita ebih cepat diterima Google Adsense, jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di forum dsqus dibawah karena admin akan selalu siap menjawab pertanyaan sobat.

0 Response to "7 Syarat Wajib Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense"

Post a Comment

Berdiskusi Dan Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Santuy! :).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel