7 Tips Sukses Membangun Blog Ala Mastimon.com

mastimon.com, timon adiyoso, blogger sukses

Jika sobat seorang blogger, maka sobat tentu tidak asing dengan blog Mastimon.com, blog yang membahas tentang berbagai informasi tentang kehidupan ini merupakan salah satu blog paling produktif di Indonesia.

Hal ini di utarakan sendiri oleh mas Timon Adiyoso yang merupakan admin dari blog ini, bahkan mastimon.com ini dapat meraup lebih dari 10 juta perbulan berkat usaha kerasnya selama ini.

Selain itu mas Timon juga sering membagikan info dan tips seputar blogging di youtube dan blog miliknya sendiri. Oleh karena itu, berikut adalah tips sukses membangun blog ala mastimon.com.

1. Konsisten dengan topik blog

Menurut mas timon, blog lebih mudah mendapatkan peringkat pada search engine jika memiliki topik yang konsisten dan tidak mudah goyah. Maksudnya adalah ketika membangun blo.

 Sobat harus terus fokus pada topik blog sobat, jangan sampai blog tentang teknologi namun juga membahas tentang kesehatan, hal ini akan menyebabkan keyword pada blog sobat semakin tidak terarah.

2. Tulisan blog yang original

Tulisan yang orisinil pada blog akan memiliki banyak keuntungan, seperti mudah untuk diindex oleh google dan juga tidak merugikan siapapun.

Menurut mas timon, blog yang memiliki konten artikel yang orisinil atau hasil karya sendiri, akan sangat bermanfaat agar blog sobat diterima oleh Google Adsense dan juga meningkatkan SEO suatu blog.

3. Artikel blog yang berkualitas

Seperti yang diutarakan di youtube Timon Adiyoso, mas timon menganjurkan bagi para blogger pemula untuk meningkatkan kualitas artikel sebaik mungkin, ini tentunya akan menambah nilai plus di mata search engine.

Seperti pada blog Mastimon.com, hampir semua artikelnya sangat berkualitas dan juga lengkap, sehingga membuat para pembaca menjadi betah untuk membaca artikel pada blog tersebut.


4. Artikel yang bermanfaat

ini merupakan hal yang sangat penting, seperti yang disebutkan pada poin ke 3, bahwa untuk membuat pengunjung betah kita harus memiliki artikel yang berkualitas dan tentunya bermanfaat.

Bermanfaat disini berarti memberikan kepuasan bagi para pembaca yang haus akan informasi, sehingga para pembaca tidak perlu mencari artikel lain untuk mengobati rasa haus akan informasi.

Dan menurut ilmu SEO (search engine optimizer), jika pengunjung blog merasa senang dengan artikel yang sobat buat, maka biasanya mereka tidak akan segan untuk membagikan artikel tersebut ke temannya lewat berbagai cara, hal ini tentunya akan memberikan backlink gratis ke blog sobat, sehingga pengunjung blog akan meningkat.

5. Memiliki tulisan yang berkarakter

Alasan kuat mengapa para blogger sekelas mas timon, mas sugeng, dan maxmanroe bisa sesukses sperti sekarang adalah mereka memiliki karakter pada setiap tilisan mereka yang membuat para pembaca menjadi betah untuk membaca artikel mereka.

Hal ini tentunya akan menimbulkan ciri khas pada blog mereka masing-masing, seperti pada blog mastimon.com dengan gaya penulisan yang lugas dan to the point sehingga pembaca akan semakin suka membaca artikel dari blog tersebut.

6. Jangan pedulikan rival atau saingan

Dalam sebuah live streaming di youtube Timon Adiyoso, mas timon mengatakan bahwa untuk memiliki blog yang ramai dengan pengunjung, sobat harus selalu produktif menulis dan jangan memperdulikan rival sesama blogger.

Sering kali sebelum para blogger menulis sebuah artikel, mereka sering melakukan riset keyword dan mengeceknya di pencarian google, akibatnya para blogger menjadi merasa tersaingi dan kesusahan untuk bersaing. Hal ini tentunya harus dihindari.

7. Selalu produktif menulis

Ini adalah inti dari kesuksesan sebuah blog, mas timon dalam blog dan youtubenya tidak pernah bosan untuk mengingatkan para blogger pemula untuk selalu produktif menulis dalam keadaan apapun.

Hal ini disebabkan google ssangat menyukai blog yang selalu aktif atau selalu update, semakin banyak artikel perhari maka akan semakin bagus, dalam awal berdirinya mastimon.com sendiri, mas timon mengakui bahwa beliau selalu menulis dimana saja, beliau selalu menulis dengan minimal 5 artikel setiap hari.

Oke, itulah beberapa tips sukses ala blog mastimon.com yang tentunya cukup mnginspirasi, jadi initinya sebagai blogger kita harus dituntut untuk selalu konsisten menulis dan jangan sampai ada kata malas yang menghampiri kita. 

2 pemikiran pada “7 Tips Sukses Membangun Blog Ala Mastimon.com”

Tinggalkan komentar