Cara Membeli Dan Mengganti Domain Blogspot Di Domainesia

Cara Membeli Dan Menggantii Domain Blog Di Domainesia

Jika sobat ingin serius menekuni dunia blogger dan masih menggunakan platform blogger(blogspot) dan wordpress, kami sangat menyarankan sobat untuk mengganti domain bawaan blog sobat(seperti .blogspot,com atau .wordpress.com) menjadi domain TLD yang bisa sobat custom sendiri, seperti .com atau .net.

kenapa kami menganjurkan hal ini?, karena blog dengan domain yang sobat custom sendiri atau disebut TLD(Top Level Domain) maka akan terlihat lebih profesional dan menarik para pengunjung untuk mengunjungi blog sobat, selain itu, dengan domain yang sobat buat sendiri, maka situs,website atau blog sobat akan lebih mudah untuk diingat.

Lantas bagaimana cara kita mengganti domain bawaan blogger ke domain yang kita inginkan sendiri?, caranya adalah membeli domain di situs hosting.
Domainesia merupakan situs hosting dan domain yang saya saranakan, kenapa?, karena sudah banyak blogger yang telah menggunakan domainesia untuk mengelola doamain dan hosting blog mereka.

Disini saya akan memberikan tuorial cara membeli dan mengubah domain dari .blogspot ke domain yang sobat inginkan di Domainesia.

1. Pertama,silahakan sobat kunjungi situs resmi domainesia di link berikut : Domainesia, setelah itu silahkan sobat login, jika belum sobat dapat mendafatar dahulu dengan memilih menu sign up.

2. Jika sudah, silahkan sobat klik menu Domains dashboard sebelah kiri, lalu klik Order Now !.

3. Setelah itu, sobat dapat menuliskan nama domain yang sobat inginkan, lalu klik Cari, stelah itu akan muncul berbagai nama dan jenis domain yang relevan dengan keywoard yang sobat cari, setelah kiranaya mendapat nama domain yang pas, sobat dapat memilih opsi Daftarkan Domain, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membeli Dan Menggantii Domain Blog Di Domainesia

4. Lalu, sobat akan diarahkan ke detail pemesanan domain, silahkan klik centang Addons jika sobat ingin mendapat tambaahan proteksi dari Domainesia, lalu klik menu Masukkan troli, setlah itu, akan ada detail pemesanan yang kedua, lalu sobat pilih menu Selesaikan dan Bayar.

5. Dan yang terakhir, sobat dapat memilih metode pembayaran, sobat membayar pesanan domain sobat lewat Bank Mandiri, BCA,Alfamart dll, jika sudah memilih metode pembayaran, lalu sobat klik Pay Now, maka sobat akan diberikan panduan cara pembayaran sesuai dengan metode yang sobat pilih.

Dan lakukanlah pembayaran sesuai dengan nominal harga domain tersebut, jika sudah maka akan terkonfirmasi otomatis jika sobat telah melakikan pembayaran di Domainesia.

Setelah sobat melakukan pembelian domain diatas, langkah selanjutnya adalah melakukan pemasangan domain ke blog sobat, untuk melakukannya silahkan sobat kunjungi :
Panduan Custom Domain Blogspot ke TLD di Domainesia.

Nah, jika sobat ingin mengetahui lebih jelas cara merubah domain di Blogspot, sobat dapat menonton video dibawah ini.

 
Baiklah itu adalah cara membeli dan mengubah domain blogspot ke TLD dengan Domainesia, semoga bermanfaat, dan tulislah komentar sobat di kolom komentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan, terimakasih.

Tinggalkan komentar