Download Adobe Premiere Pro CC/CS Full Version Gratis

Adobe Premiere Pro
Teknokita.id – Adobe Premiere Pro merupakan salah satu software edit video profesional terbaik pada PC. Anda dapat berkreasi dan membuat video menjadi lebih berkesan dengan berbagai efek yang dimilikinya. Software ini bisa Anda lirik untuk mendapatkan segudang fitur menarik dari sebuah aplikasi editing video.
Salah satu hal yang menjadikan software buatan Adobe ini spesial adalah sepak terjangnya yang sudah banyak dipercaya untuk menangani berbagai project film internasional. Berbagai film tersebut seperti Deadpool, Gone Girl, Ghost Story dan lain-lain.

Review Adobe Premiere Pro

Premiere Pro sendiri merupakan software editing premium yang mengharuskan setiap pengguna mengeluarkan biaya sebesar Rp. 269.000 per bulan untuk menikmati berbagai fitur yang dimilikinya. Namun tenang saja, karena pada artikel ini Anda bisa mendapatkan Premiere Pro secara gratis dengan mengunduhnya pada tautan yang kami berikan.
Adobe sendiri pada web resminya telah mengutarakan bahwa software editing video ini memiliki 2 jenis berbeda, yaitu Adobe Premiere Pro CC (Creative Suite) dan CS (Creative Cloud). Penasaran apa saja hal yang membedakan antara 2 versi tersebut?, berikut penjelasannya.

Perbedaan Adobe Premiere Pro CC dengan CS

 Premiere Pro CC  Premiere Pro CS
 Sistem lisensi pada versi CC mengharuskan para penggunanya untuk membayar setiap satu bulan sekali layaknya menyewa dengan biaya yang lebih terjangkau.  Pada versi CS, para pengguna hanya diwajibkan untuk membayar sekali seumur hidup untuk menikmati berbagaia fitur yang ditawarkan dengan harga yang lebih mahal.
 Untuk kerja tim, cara instalasi pada versi CC relatif lebih mudah. Hal ini dikarenakan seorang pemegang lisensi dapat mengatur akses para pengguna lain hanya dari halaman Adobe Console.  Untuk pengguna CS, proses penginstalan masih dilakukan secara manual di setiap perangkat komputer yang akan dipasangi software ini.
 Dalam proses penyimpanan data, versi CC menggunakan sistem Cloud yang memungknkan para penggunanya untuk menyimpan project lewat jaringan internet dengan storage sebesar 20 GB  Pada versi CS para pengguna diharuskan memiliki sebuah disk fisik seperti harddisk atau flashdisk untuk menyimpan project dan hasil editing.
Terlepas dari tabel perbedaan tersebut, sebenarnya Adobe Premiere Pro CS dan CC memiliki fitur yang tudak jauh berbeda. Apa saja kah fitur unggulan dari software editing profesional ini?, berikut ulasan lengkapnya.

Berbagai Fitur Menarik dari Adobe Premiere Pro CC dan CS

adobe premiere pro

1. Membuka Lebih dari Satu Project

Para pengguna diklaim mampu membuka lebih dari satu task atau project secara bersamaan. Hal ini tentunya akan cukup berguna bagi Anda yang ingin melakukan proses multitasking editing untuk mempercepat pekerjaan.

2. Audio Grain

Merupakan suatu fitur yang berfungsi untuk menyesuaikan atau menyamakan berbagai rekaman audio agar memiliki volume yang sama. Fitur ini cukup penting mengingat setiap perangkat perekaman suara terkadang memiliki tingkat frekuensi yang berbeda-beda.

3. Editing Video 360 Derajat

Pada versi 2018 ke atas, software ini telah mendukung editing video 360 derajat yang dapat dikombinasikan dengan berbagai efek dan transisi yang cukup lengkap.

4. Memperkecil Ukuran Video Dalam Editing

Hal yang cukup menarik dari software ini adalah para pengguna dirasa tidak akan pernah merasa kesulitan dalam melakukan editing pada video dengan ukuran besar. Hal tersebut dikarenakan adanya fitur Proxy yang mampu mengkompress video agar proses editing menjadi lebih ringan.

5. Berbagi Hasil Editing dengan Mudah

Hadirnya tools Shared Project membuat Anda semakin mudah dalam mengirim hasil editing ke berbagai sosial media. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi project untuk dikerjakan bersama tim di perangat yang berbeda.

6. Memangkas Project dengan Mudah

Fitur Top and Tail berfungsi untuk memotong suatu frame tanpa harus memilih titik edit terlebih dahulu. Hal ini tentunya sangat berguna untuk memprcepat proses edit video.

7. Mendukung Editing Video 4K

Engine powerfull yang dimiliki Premiere Pro memungkinkannya untuk melakukan editing dan rendering video dengan kualitas tinggi layaknya 4K. Selain itu, hasil output video dapat disesuaikan dengan berbagai format, seperti MP4, AVI, MOV, WMV dan lain-lain.

Berbagai Macam Adobe Premiere Pro CC dan CS + Link Download

Banyaknnya varian dan jenis dari software ini membuat para pengguna akan merasa kesulitan dalam memilih jenis Premiere Pro yang sesuai dengan kebutuhan editing mereka. Oleh karena itu, berikut kami sajikan beberapa jenis Premiere Pro terbaik yang bisa Anda pilih dan unduh secara langsung pada tautan yang telah disediakan secara gratis.

Adobe Premiere Pro CS 2

Merupakan versi lama dari Premiere Pro yang sudah dirilis sejak tahun 2005 lalu. Namun berbagai fitur menarik seperti koreksi warna dan dukungan fitur media encoder menjadikannya masih layak untuk Anda gunakan pada saat ini. Anda dapat mengunduh versi CS 2 pada tauatan download dibawah ini.
(Note: Penulis lupa password file rar nya, namun semua link aktif dan bisa di download).

Adobe Premiere Pro 2019

Premiere Pro 2019 sudah mendukung fitur autosave yang memungkinkan penyimpanan progress dari sebuah project secara otomatis. Selain itu, pada versi ini para pengguna juga diklaim mampu mengedit gambar vektor tanpa harus menginstall software edit foto tambahan.
(Note: Penulis lupa password file rar nya, namun semua link aktif dan bisa di download).

Adobe Premiere Pro 2020

Merupakan versi terbaru yang dirilis pada tahun ini yang dilengkapi dengan berbagai fitur terkini. Editing video akan menjadi lebih mudah dengan fitur Auto Reframe dan kecerdasan buatan untuk membingkai video dengan aspek rasio yang diinginkan.

(Note: Penulis lupa password file rar nya, namun semua link aktif dan bisa di download).
Tambahan: Untuk password kami tidak menyediakannya, Anda bisa mencarinya sendiri di situs software download software lainnya.
Karena pada dasarnya file yang kami bagikan itu sama.

Download dan Install Adobe Premier Pro

Sebelum menginstall software ini para PC, disini kami memperingatkan bahwa mendownload dan memasang software bajakan memiliki cukup banyak resiko. Seperti rentan masuknya virus dan mallware berbahaya pada windows.
Namun bila Anda masih tetap ingin menginstallnya, berikut kami paparkan bagaiaman cara mengunduh dan memasang Premiere Pro pada PC atau laptop secara gratis.

Cara Download Premiere Pro

  1. Sebelum melakukan proses download, pastikan spesifikasi komputer Anda telah mememenuhi kriteria dengan spesifikasi minimum sebagai berikut.
 Prosesor :  Intel Generasi ke 6.
 Sistem Operasi :  Windows 7, 32/64 bit.
 RAM :  8 GB
 GPU :  2 GB VRAM.
 Storage :  10 GB ruang kosong di Harddisk atau SSD.
 Resolusi Monitor :  Minimal 1920 x 1080.
      2. Jika kiranya spek PC Anda mencukupi, silahkan unduh file Premiere Pro sesuai dengan versi yang diinginkan pada tautan di atas.
      3. Secara otomatis Anda akan diarahkan ke menu Google Drive, pilih opsi Download untuk  memulai mengunduh file dengan besar sekitar 1 GB.
Tunggu hingga proses pendownloadan selesai.

Cara Menginstall Adobe Premiere Pro pada PC/Laptop

  1. Buka folder tempan menyimpan file tadi.
  2. Pilih file yang telah diunduh dengan format .rar, setelah itu klik kanan dan pilih opsi ekstrak dengan WinRar.
  3. Setelah file berhasil diekstrak, maka akan muncul beberapa file dan pilih klik kanan Run As Administartor pada file Installer Adobe Premiere Pro.exe.
  4. Pilih lokasi untuk menyimpan data software, lalu klik next terus menerus hingga proses penginstallan selesai.
Berbagai cara mendownload Adobe Premiere Pro di atas dapat Anda jadikan referensi dan panduan untuk mendapatkan software editing premium secara gratis pada PC atau laptop.

17 pemikiran pada “Download Adobe Premiere Pro CC/CS Full Version Gratis”

Tinggalkan komentar